Gugat

Hati ini gundah....
Banyak hal-hal diluar sepengetahuanku... diluar kemampuanku.. Mungkin ini ujian saat keinginan bertobat atas segala perbuatan dosa yang aku lakukan. Aku ingin qana'ah, wara', tawadhu, bersabar, zuhud dan selalu istiqomah...

Bukan kamu yang ku maksud tapi DIA,... Aku ingin gugat DIA atas skenario yang diberlakukannya pada ku... Tapi aku takut, aku takut tidak qana'ah, tidak wara, ingkar, menjadi pendosa, bahkan mungkin akan ditutupi hatiku sehingga aku tidak berkesempatan tuk mencapai khusnul khatimah...

Atau... apakah aku selalu menyalahkan keadaan dan tidak pernah mau instropeksi diri, tidak sanggup untuk menyalahkan diriku sendiri?

Jalan mana lagi yang harus aku tempuh, cara mana lagi yang harus aku jalani, apakah semua yang aku lakukan hanyalah kesia-siaan... jadi.. dimana kalimat sakti "semua itu ada hikmahnya?

No comments:

Post a Comment